Search This Blog

Sunday 23 April 2017

Cara Memelihara Porosus

Porosus atau buaya muara memang telah menjadi peliharaan eksotis para pecinta reptil. Cara memelihara porosus memang terbilang mudah, sama halnya dengan memelihara reptil jenis lain. Di artikel kali ini, saya akan mengangkat topik tentang cara memelihara porosus atau cara memelihara buaya muara.

Cara Memelihara Porosus
Image taken from forthewildthings.tumblr.com

Dan berikut adalah

cara memelihara buaya muara

atau cara memelihara porosus yang penulis rangkum berdasarkan pengalaman sendiri dalam memelihara porosus:
  1. Sebagai tempat memelihara porosus, anda bisa menggunakan akuarium atau kolam permanen yang besarnya disesuaikan dengan ukuran porosus yang dipelihara.
  2. Akuarium atau kolam tempat memelihara porosus diberi air yang tidak terlalu tinggi, sekira-kira si porosus masih dapat memunculkan bagian punggungnya di permukaan air. Air sebaiknya diganti setiap minggu sekali atau saat air sudah kelihatan kotor.
  3. Makanan bayi porosus adalah anak kodok. Makanan untuk porosus usia anak-anak adalah kodok dewasa. Dan makanan untuk porosus dewasa adalah ayam.
  4. Pemberian makanan ini dilakukan sehari sekali. Angkat sisa makanan dari dalam akuarium atau dari dalam kolam jika masih ada sisa makanan.
  5. Bagaimanapun, porosus adalah reptil buas. Hati-hati dalam memeliharanya.
  6. Anda bisa melatih porosus agar jinak dengan membiasakannya berinteraksi dengan manusia. Maka dari itu, penulis mengharapkan bagi para pemula dalam memelihara porosus hendaknya memilih porosus yang masih bayi dan sering berinteraksi dengan porosus tersebut agar ia terbiasa dengan manusia.
     
     
     
    sumber : http://jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment